Asal Muasal Kinjeng.OS

Kinjeng OS Linux

Kinjeng OS Linux

Pada awal January 2007 berterbarlah isu bahwa akan diadakannya sweeping software bajakan. Terus terang isu tersebut membuat kami kebakaran jenggot. Disamping ekonomi yang sedang lesu, banyak kompetitor dan banyak hutang huhuhu….

Maka dengan semangat 45 dan karena kepepet kami memutuskan untuk memeras kelapa .. eh maksudnya otak untuk berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan yang membuat jantung berdebar, susah tidur dan susah makan.. susah beli rokok… dan susah cari cewek.

Alhamdulillah pada saat itu kami dapat bantuan dari kolega kami berupa sejumput bandwith senilai 256 up to 1 Meg Kbps, Tau tuh ngambil dari mana, yang jelas kesempatan tersebut tidak kami sia-siakan.
MAka mulailah kami begadang siang malam untuk mendownload seluruh distro linux mulai dari Linspire, Ubuntu sampai Untumu dan variannya, Mandriva sampai Mandra, PC linux OS, IGOs Nusantara sampe IGOS Mrongos, pokoknya banyak hampir semua kita coba meskipun kita mengorbankan 2 Workstation khusus untuk experimen.

Kendala di kami adalah 7 Ws untuk internet mempunyai spek yang minimum yaitu pentium 2, 3 dan via C3, Ram 128 sampe 256 hardisk 3 Gb kebawah vga ya standart saja. sedangkan spek untuk 10 game center kami adalah Atlhon XP 2500, HD 40, Ram 256, VGA Gforce 32 MB.

Dilemanya adalah bagaimanakah kami menginstall linux di pc ws?? karena semua distro tersebut rata-2 membutuhkan space pokok 5 Gb!! mumet kiye karena dana belum ada dana buat upgrade..
Akhirnya kita menemukan distro puppy linux dan banyak variannya yg bisa dijalankan di PC dengan spek minimum. Bahkan WS dengan pentium 3 kita bisa lebih cepat dari sewaktu menggunakan WinJrot XP walaupun sudah menggunakan Tiny XP.
Tentu saja distro tersebut sudah kita packing ulang dan kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Yang jelas kami sudah tidak perlu repot-2 dengan virus atau user yg nakal, karena kalau troble atau rusak tinggal instal ulang gak sampe 10 menit dah jadi lengkap dengan fitur-2 nya !!!!! eurekaaa!!! dan hanya membutuhkan 360 MB !!! Huahahahah !! jrot…
Saudara-2 sekalian setanah air dan sebangsa tidak perlu takut mencobanya, karena kita juga baru belajar linux. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan belas kasihan dari para pakar-2 linux indonesia untuk bantuannya menyempurnakan distro ini. Mari kita kalahkan dominasi dari paman Bill G**** ayo maju Indonesia!! MERDEKA!!

Terimakasih,

Magelang, 8 Desember 2007

Kinjeng Clan

Catatan : “Penulis mengalami kegagalan intelektual dalam menuangkan isi hatinya, mohon dimaafkan”

Dengan kaitkata , , , , , , , ,

2 thoughts on “Asal Muasal Kinjeng.OS

  1. billy guantenx mengatakan:

    SIIIIIIP deh aq dah coba
    gitu doooonx jadi orang yang pinter

    maju terus indonesiaku!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: